Hadapi Tim Vietnam U-16, Gelandang Garuda Muda Ini Ingin Cetak Gol Lagi

Timnas Indonesia U16 akan menjalani laga terakhir fase Grup A dalam ajang AFF U-16 2022 melawan Tim Vietnam.

Abdul Rohman
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Hadapi Tim Vietnam U-16, Gelandang Garuda Muda Ini Ingin Cetak Gol Lagi
Gelandang Garuda Muda Muhammad Kafiatur Rizky. (PSSI.org)

Timnas Indonesia U16 akan menjalani laga terakhir fase Grup A dalam ajang AFF U-16 2022. Pada pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Garuda Muda akan berjumpa dengan musuh bebuyutan, Timnas Vietnam.

Jelang laga pamungkas Grup A, Juru Latih Timnas Indonesai Bima Sakti mengatakan, sesi latihan yang digelar pada Jumat (5/8/2022) lebih banyak untuk mengantisipasi kecepatan permainan tim Vietnam yang selalu merepotkan pertahanan lawan. Simulasi tersebut dilakukan pada sesi latihan pagi.

“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” katanya usai latihan seperti dilansir PSSI.org pada Jumat (5/8/2022).

Selain aplikasi taktik di lapangan hijau, Bima mengaku sudah melihat permainan tim Vietnam melalui tayangan rekaman video. Diakui mantan pemain Primavera tersebut, organisasi permainan Vietnam U16 apik dan rapi.

Baca Juga:Lawan Vietnam, Bima Sakti Minta Timnas Tak Terprovokasi: Bermain dengan Kepala Dingin

"Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka," ujarnya.

Diakui Bima, pada laga terakhir di Grup A, Tim besutannya tersebut memang membidik kemenangan. Hal itu untuk memantapkan posisi Indonesia U-16 tetap mantap di puncak klasemen Grup A yang sudah memenangi dua laga sebelumnya.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Selain Bima, keyakinan untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas juga ditegaskan pemain Timnas U-16 Muhammad Kafiatur Rizky. Pencetak dua gol ke gawang Singapura ini yakin Garuda Muda bakal mengalahkan Vietnam.

Tak hanya itu, ia juga mengaku ingin mencetak gol lagi pada lagi terakhir di Grup A AFF-U16.

Baca Juga:Piala AFF U-16: Jelang Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Bima Sakti Harap Stadion Penuh

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerja sama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” katanya.

Sebelumnya, Tim Indonesia U-16 telah mengoleksi dua kemenangan, yakni saat melawan Filipina dengan keunggulan 2-0 dan melawan Singapura yang berakhir dengan skor 9-0. Berbekal modal enam poin dengan selisih gol yang cukup lebar membuat Indonesia bertengger sementara sebagai pemuncak klasemen grup A.

Bola

Terkini

Ayahnya adalah purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir adalah Brigadir Jenderal.

News | 17:44 WIB

"Berikan perlindungan ke Bharada E agar selamat dari bahaya diracun, pendampingan dari LPSK diatur sedemikain rupa agar bisa sampai ke PN," kata Mahfud MD

News | 17:15 WIB

Benny Mamoto saat ini jadi bulan-bulanan publik terkait kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 12:28 WIB

Jika ditelusuri nama Ferdy Sambo di situs e-lhkpn, kekayaan Ferdy Sambo kosong alias tak terlacak.

News | 11:51 WIB

Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat memaafkan Bharada E yang menjadi eksekutor penembakan anaknya di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri.

News | 11:46 WIB

"Rela berkorban untuk mengungkap kebobrokan Polri,"

News | 11:41 WIB

Keluarga Brigadir J bernapas lega usai penetapan tersangka terhadap Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

News | 11:33 WIB

Nama Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, kini masih diperiksa dalam kasus pembunuhan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel.

News | 11:12 WIB

Mako Brimob pada Rabu siang ini masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

News | 11:12 WIB

Membuat daftar isi melalui microsoft word ini dapat kamu lakukan melalui beberapa platform

News | 20:52 WIB

"Pak gimana tanggapan bapak sekarang Ferdy Sambo tersangka," tulis salah satu netizen.

News | 20:34 WIB

Kamu tidak perlu mendownload aplikasi untuk mendownload video yang kamu sukai.

News | 20:23 WIB

Timsus telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM.

News | 20:09 WIB

"Dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun."

News | 19:49 WIB

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka,"

News | 18:48 WIB
Tampilkan lebih banyak