Sebelum Tewas Tertembak, Brigadir J Dapat Pesan Istimewa dari Istri Ferdy Sambo

Kasus penembakan Brigadir J alias Nopriyansah Yosua Hutabarat hingga kini masih terus bergulir.

Abdul Rohman
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:01 WIB
Sebelum Tewas Tertembak, Brigadir J Dapat Pesan Istimewa dari Istri Ferdy Sambo
Pesan ucapan ulang tahun kepada brigadir J yang diunggah pada akun Facebook Roslin Emika (Tangkapan layar Facebook)

Kasus penembakan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat hingga kini masih terus bergulir. Terbaru, sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah yang dinilai melanggar etika profesi dimutasi di bagian Yanma Polri, pun Irjen Pol Ferdy Sambo.

Selain itu, pihak keluarga Brigadir J pun mulai membuka tabir lain yang berasal dari pesan percakapan antara ajudan Irjen Ferdy Sambo tersebut dengan Putri Candrawati. Bahkan pesan tersebut diunggah oleh bibi Brigadir J di akun Roslin Emika di media sosial Facebook.

Dalam unggahannya, Roslin Emika memperlihatkan tangkapan layar percakapan yang dikirimkan Putri Candrawathi kepada Brigadir J yang sedang merayakan hari ulang tahunnya. Selain itu, Roslin Emika juga mengunggah foto Brigadir J yang berdiri di depan kue ulang tahun.

Dalam tangkapan layar yang diunggah tersebut, istri Ferdy Sambo tersebut mengirimkan pesan ucapan selamat ulang tahun untuk Brigadir J yang tertulis dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga:Buntut Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J, Kapolri Mutasi 10 Perwira ke Jabatan Ini

This is my message in your birthday...

Today hopefully whatever you wish n pray for will come true. I hope that hope will also bring happiness. And I'm so gratefull to have you as a bodyguard, friend n family. You're such a great staff.

Hope your birthday is a special as you are..Happy Birthday My great bodyguard SUA"

Pesan dari Istri Ferdy Sambo kepada Brigadir J saat perayaan ulang tahun yang diunggah dalam akun Facebook Roslin Emika. [Tangkapan layar Facebook]

Pun tangkapan layar tersebut kemudian diberikan keterangan oleh Roslin Emika yang mempertanyakan ucapan tersebut, lantaran kini sang keponakan tewas terbunuh dalam aksi penembakan yang terjadi di Rumah Dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta.

"Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku. Klo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga di mata mereka. Tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragis nya. Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yg terbaik tapi mana buktinya. Semuanya hanya manis di bibir," tulisnya.

Baca Juga:Istri Irjen Pol Ferdy Sambo Pernah Kirim Pesan ke Brigadir J, Begini Isinya...

"Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan," tulis Roslin dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga ada motif iri di balik kasus pembunuhan terhadap kliennya. Dia menyebut Brigadir J memiliki kedekatan dengan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya selayaknya anak. 

Kamarudin juga menyebut, istri Ferdy Sambo memiliki hubungan baik dengan adik Brigadir J yang juga berprofesi sebagai anggota polisi. Bahkan, pada 1 Juli 2022 lalu saat adik Brigadir J berulang tahun, istri Ferdy Sambo memberi hadiah dompet mewah dan uang.

"Ibu Putri (istri Ferdy Sambo) itu sangat sayang kepada almarhum demikian juga kepada adiknya. Sudah dianggap sebagai anaknya. Terbukti ibu Putri itu pada tanggal 1 Juli 2022 dia memberi hadiah kepada adiknya yang juga anggota Polri. Hadiahnya itu berupa dompet Pedro dan memberikan uang juga Rp5 juta," kata Kamaruddin seperti dikutip Suara.com pada Senin (25/7/2022).

Kebaikan istri Ferdy Sambo ini juga sempat diceritakan Brigadir J dan adiknya kepada orang tua. Atas hal itu, Kamaruddin tak yakin jika Brigadir J dibunuh semata-mata karena melecehkan istri Ferdy Sambo. 

"Hubungan mereka sudah seperti orang tua dan anak. Jadi tidak mungkin anak durhaka kepada orang tua. Apalagi disebut melecehkan. Orang ibunya aja sayang kepada anaknya dan adiknya," katanya.

News

Terkini

Sejumlah bintang Liga Inggris alami nasib tragis setelah pensiun dari sepak bola.

Bola | 17:57 WIB

Berikut 3 nama pelatih asing yang bisa menjadi pelatih anyar Persib Bandung:

Bola | 17:04 WIB

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan PERSIB," tulis pernyataan resmi Persib.

Bola | 15:30 WIB

Robert Alberts memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Persib.

Bola | 15:15 WIB

"Rela berkorban untuk mengungkap kebobrokan Polri,"

News | 11:41 WIB

Keluarga Brigadir J bernapas lega usai penetapan tersangka terhadap Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

News | 11:33 WIB

Nama Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, kini masih diperiksa dalam kasus pembunuhan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel.

News | 11:12 WIB

Mako Brimob pada Rabu siang ini masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

News | 11:12 WIB

Membuat daftar isi melalui microsoft word ini dapat kamu lakukan melalui beberapa platform

News | 20:52 WIB

"Pak gimana tanggapan bapak sekarang Ferdy Sambo tersangka," tulis salah satu netizen.

News | 20:34 WIB

Kamu tidak perlu mendownload aplikasi untuk mendownload video yang kamu sukai.

News | 20:23 WIB

Timsus telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM.

News | 20:09 WIB

"Dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun."

News | 19:49 WIB

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka,"

News | 18:48 WIB

Faktanya, antara Pieter Sambo dengan Ferdy Sambo bukanlah ayah dan anak.

News | 18:26 WIB
Tampilkan lebih banyak